Bupati Bandung: Pengabdian Tel-U ke Masyarakat Jadi Contoh Kampus Lain

DAYEUHKOLOTBupati Bandung Dadang Supriatna menyaksikan penyerahan sembilan produk peralatan mesin dan aplikasi dari Fakultas Rekayasa Industri Universitas Telkom (Tel-U) ke masyarakat mitra Kabupaten Bandung. Penyerahan diakukan di Gedung Landmark Tower Universitas Telkom, dipimpin Rektor Prof Dr Adiwijaya , Selasa (4/1).

Dadang mengapresiasi hasil karya mahasiswa Tel-U berupa mesin-mesin dan aplikasi yang disumbangkan bagi masyarakat sekitar sebagai bentuk pengabdian perguruan tinggi.

“Karena kebetulan Desa Sukapura Kecamatan Dayeuhkolot merupakan desa di mana Tel-U berdiri, maka Desa Sukapura lah yang menjadi prioritas mendapatkan penyerahan bantuan delapan mesin dan satu aplikasi untuk operasional mesin,” kata Bupati Bandung.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Tel-U yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Sukapura.

“Semoga masyarakat Desa Sukapura Kecamatan Dayeuhkolot, bisa menjalankannya dengan baik. Mudah-mudahan kolaborasi Pentahelix bersama unsur akademisi ini sangat bermanfaat, dan bisa dicontoh oleh kampus-kampus lainnya di Kabupaten Bandung,” kata Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna.

Dengan konsep pembangunan Pentahelix, Kang DS menyakini bersama kalangan akademisi pihaknya bisa memaksimalkan langkah-langkah guna mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung.

Rektor Tel-U Prof Dr Adiwijaya menambahkan, dengan penyerahan bantuan peralatan mesin dan aplikasi dari mahasiswa Rekayasa Industri  ini menunjukan pihaknya bukan sekedar menghasilkan SDM yang unggul. Tapi juga hasil riset dan inovasinya bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat di sekitar kampus khususnya.

“Karena itu civitas akademika Tel-U selalu kami ajak untuk bisa meng-capture problem-problem yang ada di masyarakat sekitar kampus. Juga menjadi bagian dari solusi atas problem di masyarakat tersebut,” ungkap Adiwijaya.

Lebih dari itu pihaknya juga akan mereplikasi problem-problem serupa di desa lainnya di Kabupaten Bandung, sehingga manfaatnya menjadi lebih luas.

“Ini adalah salah satu bukti dari kami, insya Allah keberkahan akan lebih banyak lagi bagi kampus Tel-U,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan