Libur Awal Tahun 2022, Terminal Cicaheum Masih Sepi Penumpang

BANDUNG – Libur tahun baru 2022 tidak membuat Terminal Cicaheum mengalami kepadatan atau penumpukan. Bahkan sebagaimana pantauan wartawan Jabar Eskpres, pada Minggu (2/1) tadi, sejumlah armada bus yang terparkir juga masih sepi dari keterisian calon penumpang.

Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto mengatakan bahwa operasional terminal tidak mengalami lonjakan penumpang, meski saat libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 sekalipun.

“Untuk di Cicaheum tak ada (aktivitas mudik atau balik). Jadi, momen Nataru mah normal-normal saja,” ujar Roni saat dihubungi wartawan Jabar Ekspres, pada Minggu (2/1).

Masih dalam kondisi pandemi Covid-19, nyatanya kondisi terminal ini tak berubah sedikitpun. Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, yang menjadi pembeda saat ini adalah pemerintah tidak memberlakukan penyekatan atau ganjil genap di sejumlah ruas jalan.

Adapun terminal yang terletak di kawasan Caheum ini merupakan terminal yang melayani penumpang. Baik calon penumpang yang hendak menuju ke wilayah Jawa maupun Priangan Timur.

Salah satu penumpang, Sri, 21, mengatakan bahwa tidak menyangka kondisi terminal ini bisa terbilang sepi seperti saat ini.

“Gak nyangka Terminal Cicaheum bisa sepi kaya gini. Kirain bakalan rame kalau liburan awal tahun,” ujar Sri kepada wartawan saat ditemui di wilayah terminal.

Kendati demikian, dirinya yang mengaku saat ini akan melakukan perjalanan menuju Pangandaran, merasa beruntung.

Alasannya, sangat beruntung bisa melakukan perjalanan dengan kondisi sepi.

“Beruntung bisa sepi kaya gini. Tapi ada was-wasnya juga sih. Takut terjadi apa-apa di jalan kalau sepi gini,” pungkasnya. (mg2/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan