oleh

Sering Terjadi Kecelakaan, Lalu Lintas Tiga Simpang Jalan di Kota Bandung Direkayasa

BANDUNG – Jelang tahun baru 2022, Pemerintah Kota (pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bersama Polrestabes Bandung melakukan rekayasa lalu lintas di tiga persimpangan.

Kepala Bidang Manajemen Transportasi Dan Parkir Dishub Kota Bandung Khairur Rijal mengatakan bahwa rekayasa dilakukan karena sebelumnya sering terjadi kecelakaan.

“Yang pertama kami melihat lebar jalannya itu tidak terlalu besar, kemudian kita coba meningkatkan sektor ekonomi dengan menambahkan kapasitas parkir. dan yang berikutnya sebenarnya pola disini kalau itu dilakukan di dua arah sering muncul kecepatan tinggi,” ujar Rijal, di Jalan Ciliwung, Kota Bandung, Kamis (30/12).

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Catat Tempatnya

“Apalagi penerangan jalan juga tidak terlalu sempurna, sehingga rawan terjadinya kecelakaan,” tambahnya.

Dengan rekayasa lalu lintas tersebut, Rijal berharap bisa meminimalisir kecelakaan di daerah tersebut.

“Dengan pola satu arah, harapan kita zero accident. Lalu lintas lebih lancar, kapasitas jalan lebih maksimal penggunaannya,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa Jalan Cisangkuy semula dua arah, dirobah menjadi satu arah dari utara ke selatan. Kemudian, kata dia, jalan Cilaki semula dua arah menjadi satu arah dari selatan ke utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.