Indonesia Diprediksi Kalah di Piala AFF 2020 Menurut Media Thailand

JAKARTA – Media Thailand prediksi Timnas Indonesia bakal kembali kalah di Final Piala AFF 2020, yang akan digelar nanti malam, Rabu (29/12).

Prediksi yang berdasarkan rasa percaya diri itu diungkapkan dalam pemberitaan Bangkok Post berjudul: Thailand Percaya Diri Meraih Piala ke Enam.

Prediksi tersebut dilandasi rekor pertemuan di antara Gajah Perang dan Skuad Garuda, yang sebagian besar berhasil dimenangi.

Thailand telah memenangi lima kali piala AFF. Sementara Indonesia belum pernah meraih satu pun, karena selalu kalah di lima kesempatan final.

Kendati demikian, kiper utama Gajah Perang, Chatcai Budprom tidak bisa berlaga di babak final yang digelar dua leg itu.

Sementara bek kiri, Theerathon Bunmathan mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Di pihak Indonesia, Pratama Arhan juga tidak bisa bermain, karena akumulasi dua kartu kuning.

Pelatih Thailand, Mano Polking percaya diri, timnya punya kedalaman skuad dan kualitas untuk menggantikan pemain yang absen.

“Sayangnya Chatchai tidak bisa bermain karena cidera ACL. Itu kabar sedih untuk kita. Theerathon juga tidak bisa bermain,” katanya.

Pihaknya mengaku, sudah mempersiapkan laga 180 menit melawan Indonesia, juga beragam situasi yang mungkin saja terjadi.

“Kita tidak bisa menjadikan rekor pertemuan sebelumnya sebagai acuan. Karena dua tim ini berusaha untuk menjadi juara,” tandasnya.

Sementara gelanda Thailand, Sarach Yooyen mengungkapkan, tim Gajah Perang jauh lebih berpengalaman dibanding Indonesia. Tetapi, dia meyakini laga ginal tidak akan mudah.

Final AFF 2020 Indonesia vs Thailand akan dilaksanakan Rabu malam (29/12). (radarcirebon)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan