Kebakaran Menimpa Rumah di Kawasan Padat Penduduk di Garut

GARUTKebakaran menimpa rumah warga di RT 4 RW 12 Kampung Babakan Koropeak, Desa Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan pada pukul sekitar 09.00 WIB pada hari Rabu, 29 Desember 2021.

Kebakaran menghanguskan seisi rumah milik Ibu Ating (70) yang tinggal sendiri di rumah yang semi permanen, dan kebakaran ini juga membuat rumahnya dikhawatirkan akan ambruk.

Kebakaran ini juga tidak merembet ke rumah-rumah warga di sekitar dan di tempat kejadian tersebut padat penduduk

Menurut Ketua RT 04 Jajang Surahmat menerangkan tentang kronologi kejadian kebakaran ini.

“Saya tidak tahu pasti tentang kronologi kejadian tersebut, namun saya mendapatkan laporan dari warga sekitar yang datang ke rumah saya bahwa ada kebakaran. Dan ketika saya datang ke tempat, api sudah besar,” kata Jajang saat diwawancarai pada hari rabu (29/12).

Masyarakat sekitar dengan sigap membantu memadamkan api di rumah tersebut, dan menurut laporan dia, api berhasil dipadamkan selama 30 menit.

Untuk penyebab kejadian ini, dia berkata tidak mengetahui kenapa kejadian ini terjadi.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut Dhany Ramdhany mengapresiasi kepada masyarakat yang sigap membantu pemadaman api ini.

“Kami datang hanya untuk mengecek apabila ada barang-barang yang masih terbakar,” kata Dhany saat diwawancarai.

Dia pun berkata bahwa akses jalan masuk menuju tempat kejadian sulit, karena jauhnya dari jalan raya ke tempat kejadian, dan padatnya pemukiman di sekitarnya.

Dia menjelaskan, menurut laporan dari warga sekitar bahwa pemilik rumah tersebut tinggal sendiri dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Untuk sementara, ibu Ating diungsikan ke rumah warga sekitar, dan untuk kerugian sendiri masih di data oleh pihak Damkar. (radargarut)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan