oleh

Korslet, Mobil Meledak dan Terbakar Di Banjar

BANJAR – Diduga karena korsleting listrik, sebuah mobil meledak dan terbakar di dekat Tugu Selamat Datang Kota Banjar, Lingkungan Cipadung Kelurahan/Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Senin (27/12) malam.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berkerumun untuk menyaksikan dan sebagan mengabadikannya sehingga mengakibatkan lalu lintas disekitar tempat kejadian tersendat.

Mobil yang terbakar adalah Daihatsu Sigra warna merah dengan nomor polisi Z 1608 LG yang dikemudikan oleh Asep Purwanto (69).

Plh Kanit Penegak Hukum Unit Lakalantas Polres Banjar Ipda Hermawan mengungkapkan, mobil tersebut melaju dari arah Barat (Ciamis) hendak menuju ke arah Timur (Kota Banjar).

Sampai di dekar tugu selamat datang, tiba-tiba kendaraan terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

”Iya betul telah terjadi kebakaran mobil sekitar pukul 20.30 WIB di Tugu Selamat Datang Kota Banjar,” kata

Di dalam mobil tersebut terdapat enam penumpang termasuk sopir. Mereka hendak pulang ke Dusun Citangkolo Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar.

Namun di tempat kejadian perkara, awalnya muncul kepulan asap yang berasal dari depan mobil (mesin). Lalu, sopir menepikan mobil di bahu jalan, dan semua penumpangnya disuruh keluar.

”Saat menepi itulah, mobil meledak, api langsung membakar bagian depan hingga bagian tempat duduk penumpang dan penumpang,” tegasnya.

Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, karena semua penumpang berhasil keluar dari mobil menyelamatkan diri. Korban mengalami kerugian materi.

”Kasus ini bukan kecelakaan. Diduga akibat korsleting listrik pada kendaraan,” imbuhnya.

Secara terpisah, Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya menambahkan pihaknya menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api dari mobil yang terbakar.

”Diduga dari korsleting, arus pendek, perkabelan pada accu mobil. Bagian depan serta jok habis terbakar,” ujarnya.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di TKP sempat tersendat karena petugas dari Polres Banjar melakukan buka tutup alias satu jalur.(rdr/rit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga