Ratusan Siswa Prasejahtera Hari Ini Terima Kartu Depok Sejahtera Pendidikan

DEPOK – Sebanyak ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) di Kota Depok hari ini menerima bantuan Kartu Depok Sejahtera (KDS) Pendidikan. Para siswa tersebut semuanya tergolong bertalatar keluarga prasejahtera.

Pemberian Kartu Depok Sejahtera (KDS) Pendidikan dilakukan langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang berlangsung di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (27/12).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyebut program tersebut digagas dengan tujuan membantu siswa prasejahtera agar terus semangat dalam belajar.

“Tujuan dari program ini terutama untuk membantu siswa SMA dari keluarga tidak mampu agar semakin fokus dan semangat belajar. Kami berharap dengan bantuan ini tidak ada lagi siswa (miskin) yang ijazahnya ditahan atau diputus sekolahnya dengan alasan tidak punya biaya,” kata Imam yang juga akrab disapa IBH itu, Senin (27/12).

Pihaknya tak lupa meminta doa seluruh masyarakat agar program tersebut ke depan terus berjalan bahkan diharapkan program yang sama dapat diberikan juga kepada para mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin.

“Ke depan kami juga merancang KDS pendidikan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu. Tujuannya agar mereka dapat akses pendidikan tinggi. Untuk itu, mohon doanya semoga harapan ini dapat terwujud,” ucapnya.

Adapun, untuk penyaluran KDS Pendidikan bagi siswa SMA/sederajat dari keluarga prasejahtera hari ini, kata IBH semuanya berjum 743 KDS Pendidikan.

“Untuk rinciannya, sebanyak 557 KDS diberikan kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), 170 KDS untuk siswa SMA, dan untuk siswa MA baik negeri maupun swasta sebanyak 16 KDS.

Dikatakan anggaran yang digelontorkan untuk program bantuan ini sebesar Rp1.486.000.000. KDS pendidikan bagi Siswa SMA sederajat disalurkan dalam bentuk ATM dengan besar bantuan Rp 2.000.000 per tahun per siswa untuk keperluan pendidikan. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan