Wujudkan Ekonomi Bangkit, Desa Sirnaraja Gelar Pelatihan UMKM

BANDUNG BARATDesa Sirnaraja, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar pelatihan UMKM bagi masyarakat dan pelaku usaha di wilayah pada Senin (27/12) bertempat di aula Desa Sirnaraja.

Tujuan diadakannya pelatihan UMKM ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pelaku usaha dalam mengelola usahanya dengan baik.

Kepala Desa Sirnaraja Cecep Wawan mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai konsistensi pemerintah desa dalam menciptakan masyarakat yang mandiri secara ekonomi.

“Kegiatan pelatihan UMKM ini merupakan konsistensi pemerintah desa dalam menciptakan masyarakat yang mandiri serta mampu bangkit dalam ekonomi pasca pandemi covid-19,” ujar Cecep (27/12)

Dalam kesempatan lain, Cecep memaparkan pentingnya para pelaku usaha UMKM ini dalam membangkitkan ekonomi di wilayah Desa Sirnaraja. Hal itu karena para pelaku usaha UMKM ini merupakan komoditi utama dalam sektor peningkatan pertumbuhan ekonomi di setiap wilayahnya.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa UMKM ini dapat membantu dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, maka oleh karena itu pentingnya pelatihan pembekalan UMKM bagi para pelaku usaha di Desa Sirnaraja untuk lebih meningkatkan kualitas para pelaku usaha di Desa Sirnaraja, melalui diberikan pemahaman terkait cara mengelola yang baik, pemanfaatan potensi SDA sekitar, pengemasan, maupun cara pendistribusian yang baik,”  jelas Cecep.

Lebih lanjut, Cecep berharap melalui kegiatan pelatihan UMKM ini, Ekonomi di masyarakat Desa Sirnaraja mampu unggul dan bangkit dari keterpurukan pasca pandemi covid-19 agar senantiasa mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru di wilayah Desa Sirnaraja.

“Ya mudah-mudahan dengan adanya pelatihan UMKM ini para pelaku usaha di masyarakat mampu lebih meningkat kualitasnya, dapat berdaya saing luas, serta juga harapannya mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru,”  pungkas Cecep. (pr/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan