Baznas Jabar Bagikan Ratusan Paket Makanan dan Sembako untuk warga Terdampak Covid-19

BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Barat (Baznas Jabar) terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kali ini, Baznas Jabar melalui Layanan Aktif Baznas (LAB) kembali membagikan ratusan paket makanan dan sembako kepada masyarakat kelompok rentan. Terdiri dari lansia dan pekerja harian lepas di Bandung raya dan tersebar se-Jabar.

Kepala Layanan Aktif Baznas (LAB) Jabar, Tiana Awalia Khoerani, S.Si mengatakan, pembagian paket makanan dan sembako ini merupakan program dari Respon Darurat Mustahik (RDM).

“RDM merupakan program penyaluran bantuan darurat kebutuhan dasar (sandang ataupun pangan) untuk masyarakat dhuafa,” ucap Tiana di Kota Bandung, Jum’at (24/12).

Lebih lanjut, Tiana menjelaskan, program RDM pun terbagi menjadi dua. Pertama Bank Makan (BM), kedua Bantuan Hidup Mustahik (BHM).

Untuk Bank Makanan (BM), merupakan program sinergi dengan mitra produksi makanan untuk disalurkan kepada masyarakat dhuafa agar tidak terjadi kelaparan dan kekurangan gizi.

“Program ini memastikan penyaluran makanan yang diberikan masuk dalam makanan layak konsumsi, halal dan tidak membahayakan,” jelas Tiana.

Sementara Bantuan Hidup Mustahik, kata dia, program yang bertujuan untuk memenuhi kebutugab pangan mustahik berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Diana menjelaskan, penyaluran paket makanan dan semboko ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh baznas Jabar. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Baznas Jabar terhadap masyarakat.

Tiana berharap, melalui program Respon Darurat Mustahik (RDM) masyarakat menjadi terbantu dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

“Dengan adanya program ini bisa membantu masyarakat yang rentan terhadap gizi. Sehingga masyarakat menengah kebawah bisa merasakan,” harapnya.

Terakhir, Tiana mengajak untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Dengan memberikan donasi

“Sahabat, yuk kita terus luaskan kebaikan ini untuk menguatkan mereka agar tidak lagi mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok pangan hariannya,” ajak Diana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan