Wali Kota Depok Minta Masyarakat Waspada Lonjakan Kasus Covid-19

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak warganya agar tetap berada di rumah saat perayaan malam Tahun Baru 2022. Ajakan tersebut dimaksudkan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Menurut Wali Kota Depok, tren penyebaran Covid-19 di Kota Petir itu belakang memang mulai mengalami penurunan, jika dibandingkan awal-awal yang sempat membludak.

“Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Depok terus mengalami penurunan. Kini hanya tersisa 30 orang yang masih dirawat di rumah sakit,” kata wali Kota Depok kepada wartawan, Jumat (24/12).

Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap wasapada, terutama memasuki momentum perayaan Tahun Baru 2022.

Dia menilai, potensi memicu ledakan kasus Covid-19 bisa saja terjadi jika masyarakat tidak lagi menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Untuk itu, merayakan pergantian malam tahun baru cukup di rumah saja bersama keluarga. sembari menggelar kegiatan-kegiatan positif seperti mengadakan pengajian.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar pada malam pergantian tahun baru warga tidak menggunakan taman kelurahan atau berkumpul di pusat-pusat keramain.

Menurutnya pada malam pergantian tahun nanti Pemkot Depok sendiri akan melakukan penjagaan di pusat pusat keramaian dan taman-taman yang biasa digunakan warga berkumpul.

‘’Kami nanti akan kerahkan petugas gabungan untuk membubarkan kerumunan warga yang merayakan malam tahun baru,’ kata dia.

Idris mengatakan, himbauan ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 bahwa semua alun-alun di Indonesia akan ditutup pada 31 Desember – 01 Januari 2022,” terangnya.

Pihaknya juga tak lupa mengimbau masyarakat agar terus menjaga prokes Covid-19 secara ketat, utamanya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan