Penyaluran Kartu Depok Sejahtera di Sukmajaya Digelar Hari Ini

DEPOK – Distribusi Kartu Depok Sejahtera (KDS) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk Kecamatan Sukmajaya digelar hari ini, Jumat (24/12).

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sidik Mulyono.

Dalam penryataannya, Sidik menyebut, peruntukkan KDS memang dimaksudkan untuk warga prasejahtera.

“Harapannya melalui bantuan ini masyarakat prasejahtera yang menjadi sasaran program dapat meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat,” ungkapnya, Jumat (24/12).

Ia lebih lanjut mengatakan, kehadiran program KDS juga diharapkan mampu mengurangi kemiskinan di Kota Belimbing tersebut.

“Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memaksimalkan upaya pengentasan kemiskinan di Kota Depok,” ujarnya.

Adapun kata Sidik, terdapat sejumlah manfaat dalam bantuan KDS ini. Manfaat tersebut antara lain, penerima bantuan dalam hal ini warga prasejahtera akan mendapatkan pelatihan peningkatan keterampilan.

“Juga, mereka akan mendapatkan bantuan usaha hingga penyaluran kerja. Dengan begitu, masyarakat prasejahtera yang mendapatkan bantuan ini dapat terus diberdayakan, terutama untuk peningkatan ekonominya,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan