Mes Karyawan Hotel di Bandung Ambruk, Diduga Ini Penyebabnya

BANDUNG – Sebuah bangunan tempat tinggal karyawan hotel di Jalan Sudirman, Kecamatan Bandung Kulon, ambruk hingga nyaris rata dengan tanah pada Jum’at (10/12) pagi, sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari pantauan Jabar ekspres di lokasi, bangunan yang dijadikan mes karyawan dan laundry dari salah satu hotel ini mengalami ambruk.

Penyebab ambruknya bangunan diduga karena terkikis oleh aliran sungai Cibeureum.

Maka dari itu, menurut salah satu karyawan hotel, Nurlala (37) mengatakan bahwa peristiwa tersebut berlangsung dengan cepat.

“Jadi kejadiannya cepet ya, sekitar lima menitan tiba-tiba langsung ambruk,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Jum’at (10/12).

Bahkan ia juga mengatakan, sebelum terjadinya peristiwa tersebut, kirmir di sekitar bangunan sempat diperbaiki akibat mengalami kerusakan.

“Ini yang bagian laundry juga mesin cuci 6 dan pengering 2 rusak ikut terbawa,” lanjutannya

Sementara itu, menurut penunggu bangunan, Tasmin (36) mengatakan bahwa sebelum kejadian, dirinya sempat mendengar suara retakan bangunan sekitar pukul 02:00 WIB.

“Karena takut terjadi sesuatu, saya segera menyuruh keluarga dan penghuni lainnya untuk keluar. Pada saat keluarganya keluar tidak berselang lama bangunan 2 lantai ambruk,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, menurut Kapolsek Bandung Kulon, Kompol MT. Nisar Salam mengatakan bahwa korban yang mengalami luka di bagian tangan sudah dilarikan ke rumah sakit Rajawali Hingga saat ini para petugas sedang melakukan evakuasi material bangunan.

“Evakuasi puing bangunan material, situasi (di tempat kejadian) umum aman kondusif,” pungkasnya.

(Mg4/wan)

Tinggalkan Balasan