Terpilih Lagi Jadi Kades Jatimekar, Begini Wujud Pengabdian Dono Sumpena

BANDUNG BARAT- Pemilihan Kades Serentak (PILKADES) di wilayah Bandung Barat telah dilaksanakan pada tanggal 28 November lalu. Hasil suara dimenangkan oleh Dono Sumpena, Calon Kepala Desa Jatimekar yang pernah menjabat di periode sebelumnya. Setelah meraih 1600 suara, dirinya dinyatakan sah terpilih kembali menjadi Kepala Desa Jatimekar Periode 2021-2027.

Dono Sumpena menjelaskan terkait gagasannya untuk periode ke-2. Saat dijumpai oleh pihak Jabar Ekspres, dirinya masih memiliki Pekerjaan Rumah (PR) di masa periode sebelumnya yang harus diselesaikan pada periode ke 2.

“Alhamdulillah masyarakat mungkin masih menginginkan saya menjadi pemimpin di Desa Jatimekar, karena mungkin juga di periode saya sebelumnya itu masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang belum terselesaikan karena terbentur anggarannya, sebab dialokasikan pada Bantuan Covid-19,” jelas Dono (6/12).

Dono menyebutkan bahwa dirinya masih memiliki tugas dalam pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat desa Jatimekar.

“Seharusnya kemarin tahun 2020 itu Bale Desa yang di dalamnya terdapat gedung olahraga (GOR) harusnya sudah dapat selesai. Begitupun jalan protokol kisaran (sepanjang) 200m lagi yang belum diperbaiki. Nahitu salah satu alasan kenapa mungkin saya bisa terpilih kembali karena masih ada PR,” tambahnya.

Dengan terpilihnya kembali sebagai Kepala Desa Jatimekar, ia akan menekankan 3 aspek dalam pembangunan desa.

“Tentu saya menginginkan adanya kemajuan dan peningkatan kualitas masyarakat Desa Jatimekar di periode ke 2 nantinya, karena juga efek dari Covid yang membuat perekonomian menurun. Maka melalui beberapa aspek yang akan saya kembangkan kesejahteraannya untuk masyarakat Desa Jatimekar nantinya seperti pertanian, perikanan,peternakan, kerajinan dan lain sebagainya harus kita tingkatkan kembali agar ekonomi masyarakat sejahtera,” terangnya.

Dono pun menjelaskan, pihaknya nanti akan menyusun serta merancang kembali Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) untuk dapat dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat.

“Ya nanti saya akan tata serta susun Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebagaimana caranya supaya betul betul BUMDES ini berjalan dan dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Jatimekar,” janjinya.

Jika dirinya terpilih kembali sebagai Kepala Desa Jatimekar, ia berharap mampu mengantarkan kesejahteraan dan keberkahan bagi masyarakat Desa Jatimekar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan