oleh

Bantu Pemerintah, Ikatan Istri Partai Golkar Gencar Menggelar Vaksinisasi

BOGOR – Di masa Pandemi Covid-19 Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) terus bergerak dan berperan aktif untuk membantu masyarakat. Baik memberikan bantuan social maupun menggelar vaksinisasi.

Kali ini, jajaran IIPG menggelar vaksinasi keliling di lima titik Kawasan Ciawi, Bogor. Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19.

Ketua IIPG Yanti Airlangga mengatakan, sebagai bagian dari Partai Golkar selama ini, IIPG terus berperan aktif guna mendukung percepatan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat.

Meskipun Pandemi telah mereda, lanjut Yanti tidak boleh membuat kewaspadaan masyarakat kendor. Pemerintah dan berbagai elemen juga terus meningkatkan kegiatan bantuan vaksinasi.

“Ibu-ibu dan bapak-bapak tentunya juga harus tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat, terutama memakai masker. Kita tidak boleh lengah,” ungkap Yanti Airlangga.

Yanti berharap masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan termasuk 3M dan 3T, serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat mengakses tempat publik.

“Pandemi Covid-19 memang mulai melandai, tapi kita tidak boleh lalai dan lengah. Disiplin protokol kesehatan, jaga kebersihan tetap harus dilakukan. Apalagi sekarang sudah musim hujan, kita harus lebih menjaga kebersihan dan kesehatan,” tambah Yanti.

Hingga kini jumlah angka penularan virus Covid-19 memang terus menurun di Indonesia. Namun demikian bukan berarti pandemi sudah berakhir. Protokol kesehatan harus terus dilaksanakan dengan penuh disiplin.

“Lebih baik kita mencegah daripada mengobati. Jangan sampai sakit,” ucap Yanti.

Selain melakukan vaksinasi baik tahap pertama atau kedua, IIPG juga membagikan bantuan paket sembako kepada warga, di kelima titik di Megamendung. Pembagian sembako ini menjadi bagian dari program Jumat Berkah yang secara kontinyu dilakukan oleh IIPG sejak pandemi merebak tahun lalu.

Warga di Ciawi dan Megamendung terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi dan sekaligus  menerima bantuan sembako dari Yanti Airlangga dan IIPG. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga