Jabar Bergerak Resmikan Hasil Program Bedah Rumah di Kota Cimahi

CIMAHI – Jabar Bergerak Kota Cimahi terus memberikan pelayanan dengan banyak melakukan kegiatan sosial. Kali ini, Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu) dibedah menjadi rumah layak huni oleh Jabar Bergerak.

Ketua Jabar Bergerak Kota Cimahi Robby Xandria Mustajab mengatakan, rutilahu yang diperbaiki terdapat di Kota Cimahi salah satunya terdapat di wilayah kelurahan Padasuka.

‘’Ini sudah menjadi perhatian khusus dari Jabar Bergerak Kota Cimahi Untuk senantiasa merenovasi rumah tidak layak huni menjadi rumah idaman,’’ kata Roby ketika ditemui Jumat, (12/11).

Dia mengatakan, program bedah rumah sudah dilakukan sejak 25 Agustus hingga 25 Oktober. Dan baru dapat diresmikan pada 11 November 2021.

Progran bedah rumah ini diharapkan dapat memberikan manfaatan dan kelayakan bagi warga yang memiliki rumah yang kurang layak huni.

Kegiatan ini juga melibatkan kolaborasi yang dilakukan beberapa pihak diantaranya seperti Bank BJB, Baznas Jawa Barat, dan Pemkot Cimahi.

Sementara itu Ketua Harian Jabar Bergerak Provinsi Jabar Ahmad Santana mengataka program ini merupakan kolaborasi metode pentahelix.

Pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan para pengusaha, organisasi sukarelawan, serta masyarakat untuk saling membantu mewujudkan kesejahteraan dalam lingkungan masyarakatnya.

‘’Semoga Progam bedah Rumah Kota Cimahi yang dilakukan oleh Jabar Bergerak Kota Cimahi ini senantiasa untuk dapat memberikan kebermanfaatan serta kelayakan hunian idaman bagi penerima manfaat,’’tutu Santana.

Peremsian hasil program kerja Bedah Rumah tersebut dilakukan di aula Kantor Kelurahan Padasuka Kecamatam Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua I Bidang Aksi dan pengabdian pada maysarakat Ibu Dr. Hj. Neneng Hayati S.E M.M., Wakil Ketua Baznas Jawa Barat, Perwakilan Dinas Sosial Kota Cimahi, Pimpinan BJB Kota Cimahi, Serta pemerintah daerah dan kelurahan Padasuka. (mg1/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan