oleh

Wali Kota Depok Harap Dekranasda Bantu Dorong Perekonomian

DEPOK – Kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok periode 2021-2026 baru saja dilantik pada Rabu kemarin (10/11).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap di bawah kepengurusan Dekranasda Kota Depok yang baru ini mampu mendorong perekonomian di Kota Depok. Dirinya bahkan meminta kepada pengurus yang baru agar tidak terjebak pada pencitraan semata, melainkan memberikan kontribusi nyata.

“Jangan sampai hanya pencitraan dengan membangga-banggakan penampilan luarnya saja, akan tetapi bagaimana agar mampu memberikan pengaruh positif bagi kemajuan perekonomian,” ujar Idris di Kota Depok, Kamis (11/11).

Idris juga mengharapkan agar Dekranasda ke depan dapat membawa semangat baru dalam menelurkan perubahan ke arah positif. Sehingga, kehadiran organisasi benar-benar memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat dan Kota Depok.

“Berkaca pada pengalaman yang ada, semangat organisasi biasanya hanya di awal-awal, terutama saat pelantikan atau pengukuhan pengurus. Nah, harapan kita semangat organisasi jangan sampai hanya pada saat pelantikan saja, melainkan harus ada semangat perubahan setelahnya,” ucapnya.

Di samping itu, pihaknya memintak kepada pengurus agar memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan sejumlah stakeholder atau institusi terkait guna menjaga kelancaran pengembangan produk asal Depok agar tembus ke level nasional bahkan internasional.

“Pengurus Dekranasda perlu lakukan koordinasi dengan seluruh Perangkat Dinas (PD) yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Jadi hanya dengan Dinas Perdagangan saja, melainkan PD yang lainnya juga (terkait) seperti Disporyata (Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata) Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informastika), dan Disnaker (Dinas Tenaga Kerja),” timpalnya. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga