Banyak Pemilih Muda, Wali Kota Depok: Harus Dikelola dengan Baik

DEPOK, JABAR EKSPRES – Menghadapi Pemilu 2024, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa 70 persen masyarakat Kota Depok masuk dalam usia produktif, sehingga harus dikelola dengan baik terkait sosial politik yang akan dihadapi masyarakat.

Dia mengatakan, jika SDM yang ada di Kota Depok dapat dikelola dengan baik, apalagi anak muda, maka dapat diarahkan menjadi politisi yang baik dan santun yang berintegritas tinggi, dan tidak manja kepada orangtua.

“Politisi yang nggak manja sama orangtua, tapi politisi yang mandiri dan profesional. Nah itu yang kami harapkan,” kata Mohammad Idris, Sabtu (28/10).

Idris juga meminta agar generasi muda dapat berkontribusi nyata untuk kemajuan daerahnya, seperti aktif di pilkada 2024 mendatang.

“Nah, kaum pemuda ini harus mempersiapkan diri untuk memimpin bangsa, termasuk memimpin Depok, siapkan dari sekarang,” kata Mohammad Idris.

“Jangan melihat saat ini, tapi lihatlah ke depan yang lebih baik,” lanjutnya.

BACA JUGA: Restorative Justice, Jalan Keluar Polemik SD Negeri Pondok Cina 1

Politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Depok ini pun menegaskan bahwa pemerintah telah memberi perhatian lebih terhadap pemuda.

“Dalam hal ini di Disporyata (Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata) dan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik),” ucap Mohammad Idris.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri juga berharap, kaum muda harus terus memupuk semangat dan merawat kebersamaan untuk memberikan kontribusi, kekompakan dan kebhinekaan.

“Sejarah mencatat, dari generasi ke generasi pemuda selalu ambil peran dalam pembangunan, ini yang harus dijaga. Seperti hari ini, keterlibatan OKP dan anak-anak Pramuka dalam Hari Sumpah Pemuda luar biasa,” katanya.

Supian Suri juga mengatakan, pemuda Depok memiliki kesempatan yang sama untuk menempati posisi apapun termasuk menjadi pejabat daerah.

“Depok ini kan media untuk memberikan kemaslahatan. Nah, siapapun yang mau ambil peran dipersilahkan dari berbagai bidang. Kami akui kreatifitas kaum milenial saat ini luar biasa, itu menunjukkan potensi-potensi yang dimiliki pemuda,” pungkasnya. (Mg10)

BACA JUGA: Hendak Cabuli Pemilik Warung Sembako, Pria Mabuk di Depok Diamankan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan