Penataan Irigasi Cabang Tengah, Akan Ada Kejutan untuk Warga Kota Depok

JABAR EKSPRES – Irigasi Cabang Tengah yang terletak di Jalan Salak, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok akan ditata. Nantinya, akan ada beberapa fasilitas tambahan di kawasan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty, penataan irigasi tersebut merupakan pengembangan dari ruang terbuka. Selain membangun Irigasi Cabang Tengah, pihaknya juga akan membangun menara atau jembatan pandang.

“Pembangunan Sempadan Irigasi Cabang Tengah dilengkapi dengan menara pandang untuk kepentingan rekreasi masyarakat,” ucap Citra Indah Yulianty, dilansir dari Pemkot Depok.

BACA JUGA: Para Wibu Wajib Ikut! Ada Pelatihan Kerja Bahasa Jepang Gratis dari Pemkot Depok

Berdasarkan rencana, menara pandang itu nantinya akan memiliki tinggi 4,5 meter dari permukaan jalan raya dengan panjang sekitar 58 meter. Selain itu, menara itu diklaim nantinya dapat menampung berat hingga 60-70 ton. Diperkirakan, space maksimal di jembatan tersebut adalah 50-80 orang.

Jadi fungsi utamanya adalah untuk menara pandang, selain bisa juga difungsikan sebagai Jembatan Penyebrangan Orang (JPO),” jelasnya.

Dia juga menyebut, pembangunan Irigasi Cabang Tengah ini juga memperhatikan hal yang mendetail. Selain menara pandang, di sekitar sungai juga akan ada jalur pejalan kaki, jalur sepeda, dan taman untuk rekreasi.

“Pembangunan sedang kita kebut. Mudah-mudahan bisa segera dinikmati masyarakat Kota Depok, khususnya,” tukasnya. (*)

BACA JUGA: Asal Usul dan Sejarah Kota ‘Why’ dan di Luar Nalar: Kota Depok

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan