Cari Pengganti Dean Smith, Steven Gerrard Jadi Incaran Aston Villa

INGGRIS – Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, yang saat ini masih melatih Rangers, dikabarkan tengah menjadi incaran klub Liga Inggris, Aston Villa.

Villa dikabarkan sedang berupaya usaha mereka dalam mendatangkan Gerrard. Bahkan, pihaknya berharap sang mantan kapten berkarisma itu bisa mulai melatih pada akhir pekan ini.

Berdasarkan laporan Dailiy Mail, Kamis (11/11), beres memecat Dean Smith, Villa memang sedang mengharapkan pelatih baru jelang laga kandang menghadapi Brighton, Sabtu 20 November.

Keinginan tersebut diungkapkan, Kepala Eksekutif Villa, Christian Purslow, yang sebelumnya sempat bekerja dengan Gerrard di Anfield, terlibat dalam pendekatan tersebut.

Dia sudah berusaha mencari pelatih sejak Smith dipecat.

Dia diduga memiliki keleluasaan untuk meyakinkan pemilik Villa bahwa Gerrard dan staf pelatihnya bersedia pindah setelah kesepakatan antara kedua klub dicapai.

Mantan kapten Inggris itu mendapat pujian karena merevitalisasi Rangers dan musim lalu membawa klub ini menjuarai liga Skotlandia pertama mereka dalam satu dekade.

Melatih Villa yang saat ini berada pada peringkat 16 klasemen setelah menelan lima kekalahan secara beruntun jelas memberikan tantangan menarik bagi pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Gerrard saat ini masih terikat kontrak dengan Rangers hingga 2024. Akan tetapi, raksasa Skotlandia itu tidak bisa berbuat banyak bila Villa membayar kompensasi 2,5 juta Poundsterling (Rp48 miliar). (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan