oleh

Pemerintah Luncurkan Buku Laporan Capaian Kinerja Pemerintahan Jokowi

JAKARTA – Pemerintah meluncurkan Buku Laporan Capaian Kinerja 2021 bertajuk “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh 2021”, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (19/10), yang merekam berbagai pencapaian Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin satu tahun terakhir.

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan dua tahun pandemi Covid -19 menerpa tidak membuat Pemerintahan Jokowi-Maruf surut langkah dalam menjalankan agenda strategis nasional.

Pandemi justru menguji ketangguhan, bahkan mendorong pemerintah melompat cepat memburu kemajuan.

Baca Juga:  Jokowi Bentuk Tim Khusus Percepat Realisasi Investasi UEA

Menurutnya, sebagai nakhoda, Presiden Joko Widodo memberi arahan yang jelas dan tegas sebagai bekal menempuh krisis. Gas dan rem, serta keberanian mengambil risiko.

“Gas dan rem jadi panduan kita dalam melaksanakan kebijakan pemerintah. Semuanya dalam satu komando di bawah arahan Presiden,” ujar Moeldoko dalam siaran pers di Jakarta.

Selain itu, kata dia, pandemi menciptakan sejumlah perilaku baru dalam berbagai aktivitas. Perilaku baru itu melahirkan berbagai lompatan dan percepatan pada berbagai sektor.

Baca Juga:  Saat KTT G20, Jokowi Akan Ajak 20 Pimpinan G20 Tinjau Hutan Mangrove di Bali

Moeldoko menambahkan krisis telah membawa sejumlah tantangan tetapi juga memberikan peluang. Semua dilalui di bawah komando tegas Presiden Joko Widodo.

“Kita di bawah satu komando, yakni Presiden yang menegaskan bahwa kita harus membajak krisis demi meneruskan agenda strategis mewujudkan Indonesia Maju,” tegas Moeldoko.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga