Selama 33 Tahun Mengabdi, Altar Akabri 89 Salurkan Bantuan Sembako

CIMAHI – Setelah 33 tahun mengabdi kepada bangsa dan negara sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI, Alumni Taruna (Altar) Akabri Angkatan Tahun 1989 TNI dan Polri seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos).

Kegiatan baksos Altar Akabri 89 dilaksanakan di Pussenarmed Kodiklatad yang berpusat di Kota Cimahi, tepatnya di Taman Kartini depan Makopussenarmed, Jalan Baros, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi tengah, Kota Cimahi.

Menurut data yang dihimpun, kegiatan bakti sosial tersebut mengagendakan pembagian sembako sebanyak 3.000 paket.

Sasaran yang mendapat bantuan itu diantaranya warga Kelurahan Baros, Kelurahan Cibeber, Kelurahan Leuwigajah, Kelurahan Setiamanah, Desa Cilame, Desa Giri Mukti, Desa Cikande, Desa Batujajar dan Desa Cangkorah.

Sementara yang lainnya seperti Pensiunan atau Warakawuri, Tim Kebersihan Taman Kartini, Panti Asuhan, Tukang becak, Anggota Pussenarmed dan Persit serta perwakilan warga Bekasi.

Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI, Totok Imam Santoso mengatakan, tujuan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Altar Akabri 89 dimasa pandemi dan program vaksinasi, yaitu untuk meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak.

“Kami atas nama Altar Akabri 89 yang berada di wilayah Kota Bandung dan Cimahi melaksanakan bakti sosial pembagian sembako sebanyak 3.000 paket untuk masyarakat. Terlaksananya kegiatan ini, berkat kerjasama TNI AD, TNI AU, TNI LAUT dan dari Kepolisian,” ujarnya.

Selanjutnya, dia meminta doa dari semua pihak agar dirinya beserta jajarannya selalu diberi kesehatan, agar bisa terus berkontribusi untuk masyarakat.

Sementara itu, Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, yang turut hadir dalam kegiatan Baksos tersebut mengungkapkan, salah satu indikator untuk meningkatkan herd immunity masyarakat adalah ketika 80 persen masyarakat telah mendapatkan vaksinasi.

“Sesuai standar WHO jika vaksinasi di Indonesia sudah mencapai 80 persen, kita sudah diakui oleh dunia,” katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengucapkan, terimakasih kepada para Altar Akabri 1989 yang menggelar Baksos bagi masyarakat di Kota Cimahi sehingga diharapkan akan diikuti oleh elemen masyarakat lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Cimahi kami mengucapkan terimakasih kepada Alumni Taruna Akabri 1989 dan Pussenarmed yang telah peduli membantu masyarakat khusunya Kota Cimahi,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan