Tes Acak Swab Antigen di Sekolah Kota Depok Mulai Dilakukan

DEPOK – Pelaksanaan tes swab antigen secara acak di sekolah-sekolah yang ada di Kota Depok mulai berjalan. Jadwal pelaksanaannya disesuaikan dengan Hari Cuci Tangan Sedunia yang diperingati setiap 15 Oktober.

Terdapat belasan sekolah di Kota Depok yang menjadi tempat dilaksanakannya tes acak antigen tersebut.

Sekolah-sekolah tersebut antara lain, SMPN 13 Depok, SMPN 14 Depok, SMKN 2 Depok, SMPN 17 Depok, SMPN 9 Depok, Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, SDN Kalibaru 3, SDN Sukmajaya 5, SDN Depok 1, TK Aisyiyah Beji, dan SDN Curug 2.

Pelaksanaan tes swab antigen di sekolah tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok bersamaan dengan kegiatan Gebyar Germas Goes to School.

“Pelaksanaan swab antigen secara acak ini dilalukan secara serentak, bersamaan dengan kegiatan Gebyar Germas Goes to School yang berlangsung di belasan sekolah. Kebetulan ini juga merupakan momentum peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia,” ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinkes Depok, Supian Suri, Senin (18/10).

Dirinya pun berharap agar pelaksanaan swab antigen di sekolah ini menunjukkan hasil negatif. Dengan begitu, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Sebaliknya, akan menjadi berita buruk bagi keberlanjutan PTMT, kalau hasilnya ternyata ada atau banyak yang positif. Harapannya sih semoga semuanya negatif,” pintanya.

Dikatakan Suri, pelaksanaan swab antigen secara acak ini merupakan kerja sama antara Dinkes bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan