oleh

Walkot Depok Sebut Verifikasi Data Kerusakan Rumah Akibat Bencana Mesti Dipercepat

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendesak Perangkat Daerah (PD) terkait agar segera mempercepat verifikasi data kerusakan rumah atau bangunan akibat bencana yang disebabkan angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Idris juga meminta seluruh Camat dan Lurah di wilayah masing-masing untuk turut membantu proses pendataan tersebut. Sebab, peristiwa alam yang terjadi pada bulan September lalu itu diduga telah menimbulkan sedikitnya 1.741 titik kerusakan di hampir sembilan kecamatan yang ada di Kota Petir itu.

Baca Juga:  Taman Mekarjaya Akan Difungsikan jadi Tempat Kumpul dan Kegiatan Warga

“Kita harapkan proses (verifikasi data kerusakan rumah/bangunan) bisa dipercepat, sehingga dapat mengalkulasikan berapa total kerugian yang ditimbulkan guna mempercepat realisasi bantuan kepada pihak korban,” katanya, Senin (18/10).

Idris menyebut data verifikasi yang telah selesai dihimpun, terdapat sejumlah rumah mengalami kerusakan mulai dari tingkatan ringan, sedang sampai yang rusak berat. Di samping itu, kata dia, tempat ibadah dan sarana publik lainnya juga mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

Baca Juga:  Pengajian Perdana Balwan Disambut Baik Diskominfo Kota Depok

“Karena sementara data kerusakan masih sedang diproses, harapannya yang masih belum terdata atau terlaporkan semoga segera rampung terverifikasi,” urainya.

Dalam penyaluran bantuan korban bencana angin puting beliung, Idris mengatakan akan diberikan sesuai tingkat kerugian yang ditimbulkan dari bencana tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga