Cinangka Kini Catatkan Nol Kasus Covid-19, Begini Kata Lurah

DEPOK – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok akhir-akhir ini mulai mengalami penurunan. Merujuk data resmi yang dirilis Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, per Selasa (12/10), jumlah kasus aktif hanya 204 kasus.

Angka tersebut jauh berbeda jika dibandingkan beberapa bulan lalu saat sedang marak-maraknya penularan Covid-19 di Kota Belimbing itu. Tercatat, akumulasi kasus harian kalan itu mencapai ribuan per hari.

Adanya penurunan kasus aktif Covid-19 ini membuat beberapa wilayah bahkan sama sekali tidak lagi mencatatkan kasus hariannya. Sebagai contoh, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan yang sejak beberapa pekan terakhir nyaris bebas dari kasus positif Covid-19.

Bahkan, hari ini, Kelurahan Cinangka mencatatkan nol kasus konfirmasi Covid-19. Capaian luar biasa ini merupakan wujud kerja keras berbagai pihak.

Lurah Cinangka, Dion Wijaya mengatakan, keberhasilan dalam memutus rantai penularan virus corona di wilayahnya itu tak lain karena faktor kedisiplinan warganya yang senantiasa patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Selain itu, warga Cinangka juga totalitas dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Jadi semua ini pangkalnya pada kesadaran masyarakatnya. Jika masyarakatya disiplin terhadap aturan, maka mudah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dion, Selasa (12/10).

Lanjut Dion, selain faktor kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, pihaknya juga intens melakukan berbagai upaya pencegahan seperti menerapkan 3T (tracing, testing, treatment).

Ia juga mengimbau kepada seluruh warganya agar prestasi tersebut tetap dipertahankan, yakni salah satunya melalui menjaga kedisplinan terhadap prokes. (Mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan