Singkirkan Jabar, Sepak Bola Putra Jatim Lanjut ke Semifinal PON Papua

JAYAPURA – Tim sepak bola putra Jawa Timur berhasil melaju ke babak semifinal PON 2021 Papua setelah mengalahkan tim juara bertahan Jawa Barat dengan skor 2-0 (0-0) di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10).

Kedua gol Jawa Timur berhasil pada laga terakhir Grup E babak 6 besar itu dicetak oleh Mohammad Krisna Septiawan (menit ke-50) dan Muhamad Faisol Yunus (menit ke-83).

Pada babak pertama, Jawa Barat mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu karena dituntut meraih kemenangan dalam laga ini untuk bisa lolos ke semifinal.

Meski menekan, ternyata Jawa Timur yang mempunyai peluang lebih dulu ketika gelandang Dwiki Mardiyanto melepaskan sepakan yang masih membentur mistar gawang Jabar.

Setelah peluang tersebut terjadi, Jatim lebih leluasa mengendalikan permainan dan kerap melakukan ancaman ke gawang Jabar, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Jatim berhasil membuat peluang ketika tendangan gelandang Rezky Renaldi El Has masih bisa ditahan oleh kiper Jabar Ade Candra Sena.

Dwiki Mardiyanto lagi-lagi memberikan ancaman ke gawang Jabar namun tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Jawa Barat.

Jatim kembali menebar ancaman ketika penyerang Rizky Dwi Pangestu berhasil melepaskan tendangan ke gawang Jabar namun masih bisa ditepis oleh kiper Ade Candra Sena.

Meski tampil dominan di sisa waktu, Jatim belum bisa mencetak gol hingga berakhirnya babak pertama yang berakhir imbang 0-0.

Di awal babak kedua, Jabar kembali mengambil inisiatif dan berhasil membuahkan peluang emas ketika Ilham Qolba dilanggar di kotak penalti Jatim. Pian Hadiansyah yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangan penaltinya masih bisa dihalau oleh kiper Eko Saputro.

Jawa Timur berhasil unggul lebih pada menit 50 melalui pemain pengganti gelandang Muhammad Krisna Septiawan yang berhasil melewati kawalan bek Jabar dan melesakkan tendangan ke sisi kanan gawang Jabar yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Jabar sempat memiliki peluang emas ketika penyerang Arsan Makarin Alhaq berhasil melepaskan tendangan di dalam kotak penalti Jatim namun masih menyamping di sisi kiri gawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan