Program ‘Geulisan’ Wujudkan Kota Bandung Memiliki Visi Agamis

BANDUNG – Hendak memenuhi visi Kota Bandung menyoal kota agamis. Wali Kota Bandung, Oded M Danial meluncurkan program baru, yakni bernama Geulisan (Gerakan Urang Nulisan Alquran).

Diketahui bahwa sebelumnya Oded sempat meluncurkan kebijakan di bidang spiritual melalui tadarusan para aparatur sipil negara (ASN) setiap minggunya.

Terkait dengan program terbaru tersebut, Oded menjelaskan bahwa “Geulisan” ini merupakan gerakan yang bertujuan agar warga Kota Bandung dapat mencintai Al-Qur’an.

Adapun dalam pelaksanaan program “Geulisan” ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Cordoba Internasional-Indonesia yang terfokus dalam hal Al-Qur’an.

“Saya berharap warga Kota Bandung yang telah mendedikasikan dirinya untuk ingat selalu kepada Allah dan Rasulnya, dapat betul-betul mencintai Alquran. Dan Saya yakin juga kalau itu sudah terbentuk, maka Allah akan memberikan keberkahan buat Kota Bandung,” ujarnya di Jl. L.L.R.E. Martadinata, Kota Bandung, Rabu (22/9).

Sementara itu, Oded menambahkan bahwa program ini juga melibatkan para peserta seperti anak pengidap thalasemia, disabilitas, hingga pemuda hijrah.

Selanjutnya, pihaknya bakal melakukan sejumlah kegiatan diantaranya penebalan Al-Qur’an yang sekaligus masuk dalam agenda Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211.

“Insya Allah selanjutnya kami akan perkenalkan pula gerakan ini ke seluruh Camat di Pendopo yang telah diberi tugas untuk menebalkan per kecamatan 1 juz Al-Qur’an. Guna mempercantik Al-Qur’an. Dan yang paling bagus nanti dapat hadiah dari Mang Oded,” ujarnya.

Di tempat yang sama, menurut Direktur Cordoba Internasional, Usman El Qurtubi mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama yang direncanakan Pemkot Bandung, seperti mengajak warganya untuk dekat dan mencintai Al-Qur’an.

Bahkan sebagai penyedia produk dan konsep, Usman mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan ke Pemkot Bandung untuk supaya menjadi sebuah program atau gerakan.

“Jadi, teknisnya itu kami menyediakan konsep dan produk lalu diberikan ke mereka (Pemkot) dan mereka yang buat program. Insya Allah sesuai instruksi Pka Wali, maka ke depan akan diperbanyak dan dilanjutkan,” pungkasnya. (Mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan