Tumbuhkan Giat Pengusaha IKM, Pemkot Cimahi Gelar Pelatihan Ini

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggelar kegiatan pelatihan daya saing produk IKM (Industri Kecil Menengah) melalui sosial media selama 2 hari tanggal 21 hingga 22 September 2021 bertempat di Cimahi Technopark.

Kegiatan pelatihan ini dalam rangka menumbuhkan giat pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Cimahi di masa pandemi covid 19 sebagai peningkatan daya saing yang diikuti oleh 80 pelaku IKM.

Acara tersebut dihadiri oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Bidang Sosial Media Dewi Sartika Bukit.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan tujuan dilaksanakan pelatihan tersebut untuk meningkatkan ilmu, wawasan, dan keterampilan para pelaku usaha industri dalam rangka memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media promosi dan pemasaran.

Bentuk apresiasi kepada para peserta pelatihan yang dengan gigih terus berupaya mempertahankan dan mengembangkan usaha produktifnya meskipun ditengah pandemi covid 19.

“mudah-mudahan para pelaku usaha ini yang mana di tengah-tengah pandemi Covid-19 mereka semua masih bertahan dalam berupaya meningkatkan ekonominya,” tutur Ngatiyana, Rabu (22/9).

Ngatiyana menjelaskan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota Cimahi terhadap pelaku IKM di Kota Cimahi adalah dengan memberikan pelatihan-pelatihan sehingga para pelaku IKM di Kota Cimahi bisa maju sehingga usahanya bisa berhasil hingga tingkat nasional dan internasional.

“Disdagkoperin juga akan bekerjasama dan mengembangkan Kerjasama dengan Singapura, mudah-mudahan akan berhasil, termasuk nanti juga kita akan berupaya untuk ekspor ke luar negeri,” pungkasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan