oleh

Kejar Herd Immunity, Wabup Bandung Imbau Masyarakat Tak Euforia Berlebihan

CICALENGKA – Setiap daerah di Tanah Air termasuk Kabupaten Bandung saat ini tengah gencar lakukan vaksinasi guna mencapai herd immunity.

Selain fokus kepada masyarakat, para pelajar menjadi prioritas dalam vaksinasi. Pasalnya untuk sekarang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa secara bertahap mulai dilakukan secara tatap muka.

Menanggapi progres vaksinasi, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengaku sedang berupaya memaksimalkan capaian herd immunity dengan berkolaborasi bersama berbagai organisasi termasuk para pelaku industri besar.

Baca Juga:  bank bjb Dukung Vaksinasi dan Literasi Keuangan Pelajar Lewat Vaksin Itu Simpel

“Ini dampaknya banyak. Jadi dengan adanya ke anak-anak sekolah mulai divaksin,” kata Sahrul kepada Jabar Ekspres di SMA Bina Muda, Sabtu (18/9).

“Kemudian seni-seni budaya dengan prokes menggelar event, ini impact (berdampak) baik ke semua,” tambahnya.

Melihat perkembangan di tengah pandemi Covid-19, Sahrul mengaku miliki perencanaan agar masyarakat dapat beraktivitas dan wisata di Kabupaten Bandung dapat lebih ditonjolkan.

“Saya sedang persiapkan di Sabilulungan dan sekitarnya, kemudian Masjid Al Fathur harus dikembangkan jadi destinasi wisata yang baru,” ucap Sahrul.

Baca Juga:  Komorbid Bukan Penghalang Seseorang Divaksin, Pakar Bilang Begini

Dia berujar, wilayah Kabupaten Bandung termasuk daerah yang cukup religius, sehingga sangat baik apabila potensi-potensi wisata yang berkaitan dengan religi dapat dikembangkan.

“Saya lihat Ciwidey setiap Sabtu dan Minggu sudah mulai ramai. Saya pikir bisa dibuat destinasi wisata dengan membuat festival kuliner atau kuliner night di sepanjang jalan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga