Memperingati World Cleanup Day, Pemkot Cimahi Serahkan Sejumlah Motor dan Gerobak Sampah

CIMAHI – Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) 2021, Pemkot Cimahi melalui Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan 15 unit motor sampah dan 20 unit gerobak sampah pada masing-masing warga yang membutuhkan. Sasarannya diserahkan kepada perwakilan tiap RW se-Kota Cimahi.

Pemberian fasilitas pengangkut sampah ini dilaksanakan di Lapangan Pemkot Cimahi pada Sabtu (18/9). Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lilik Setyaningsih, beserta jajarannya.

“Hari ini dalam rangka peringatan WCD pada tahun 2021 Kota Cimahi secara serentak salah satunya adalah melaksanakan kerja bakti di wilayah Kota Cimahi yang dilakukan oleh masing-masing RW,” ucap Ngatiyana, Sabtu (18/9).

“Bertepatan dengan WCD bahwa Cimahi menyerahkan sejumlah motor sampah dan gerobak sampah yang bisa digunakan untuk para ketua RW yang membutuhkan,” lanjutnya.

Ngatiyana menuturkan, penyerahan sejumlah motor sampah dan gerobak sampah berdasarkan pengajuan dari masing-masing Ketua RW melalui alokasi dana yang diajukan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Alhamdulillah bahwa motor dan gerobak juga berdasarkan pengajuan dari para ketua RW dan juga alokasi dana yang diajukan oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk bisa pengadaan barang,” bebernya.

“Diharapkan jumlah motor sampah 15 unit dan gerobak sampah 20 unit ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,’ ucapnya.

Ngatiyana juga meminta kepada warga Cimahi bahwa fasilitas tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin dan dijaga dengan baik-baik karena fasilitas tersebut termasuk dari dana warga.

“Dan tolong, barang-barang ini dirawat dengan sebaik-baiknya baik perawatan mesinnya maupun barangnya karena barang ini pemberiannya dari uang rakyat,” tegasnya.

Dirinya pun menegaskan kembali, fasilitas tersebut jangan sampai rusak dan sampai tidak terpakai lagi.

“Sehingga kembali lagi pada rakyatnya harus turut serta memelihara jangan sampai lingkungan sekitar kita menjadi rusak dan masa pakainya tidak ada, kepada masyarakat yang menerima tolong barang ini dirawat sehingga usianya panjang,” tutupnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan