oleh

Wakil Bupati Bandung Akui Vaksinasi Pelajar Masih Cukup Jauh dari Target

CICALENGKA – Menuju herd immunity dan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) para pelajar di Kabupaten Bandung menjadi prioritas dalam vaksinasi.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengakui vaksinasi dengan sasaran pelajar masih terbilang jauh dari capaian.

Kendati demikian, Sahrul mengatakan, apabila dibandingkan dengan keseluruhan jumlah vaksin yang diberikan, progresnya terlihat ada kemajuan.

“Waktu saya ke Margahayu itu belum ada vaksin (pelajar) sama sekali, baru di Baleendah. Sekarang mulai banyak di Cicalengka,” kata Sahrul kepada Jabar Ekspres di SMA Bina Muda, Sabtu (18/9).

Baca Juga:  Geger! Warga Cicalengka Temukan 4 Jamur Ukuran Jumbo

Sahrul mengakui, dengan jumlah populasi jiwa di Kabupaten Bandung yang banyak namun terbatasnya sasaran vaksin menjadi sebuah tantangan menuju herd immunity.

“Waktu pemberitaan awal-awal Sekolah tatap muka terbatas, di daerah lain sudah ada yang 50 persen siswanya sekolah, sementara di kita belum,” pungkasnya.

Karenanya, menurut Sahrul, dengan berbagai kolaborasi bersama pihak volunteer atau organisasi, pelaksanaan vaksinasi guna mencapai herd immunity sangat terbantu.

Baca Juga:  Bersihkan Lingkungan, Desa Cicalengka Wetan Bersama BBBS Fokuskan Saluran Air Sungai Citarum

“Alhamdulillah dengan segala keterbatasan, capaian yang belum maksimal, berjalan dengan baik,” imbuh Sahrul.

“Ditambah lagi kita pelan-pelan menambah vaksinasi kepada masyarakat termasuk pelajar, mudah-mudahan dapat lebih baik lagi,” tutupnya. (mg5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga