Cicalengka Dinilai Jadi Pionir Mobile Vaksin di Kabupaten Bandung

CICALENGKA – Vaksinasi yang biasanya dilakukan di puskesmas atau desa, kini Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung siap jemput bola.

Melihat kondisi wilayah yang cukup luas di Kecamatan Cicalengka, maka tidak semua warga dapat mengikuti gebyar vaksin baik yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah, kepolisian ataupun swasta.

Karenanya, Forum Kordinasi Kecamatan (Forkopimcam) Cicalengka berinovasi menghadirkan vaksin keliling dengan menggunakan mobil.

Seperti sistem SIM keliling, Mobile Vaksin di Cicalengka ini nantinya akan menjangkau masyarakat di tiap desa sampai ke ujung plosok.

Diketahui, Kecamatan Cicalengka wilayah-wilayahnya masih ada yang sulit terjangkau transportasi umum alias plosok-plosok desa.

Menanggapi hadirnya vaksin keliling, Kapolres Bandung, Kombes Hendra Kurniawan akui trobosa Kecamatan Cicalengka sangat baik dan bermanfaat bagi warga.

“Jadi ini memanfaatkan mobil yang sudah ada, kita lihat kapasitasnya bagus,” kata Hendra kepada Jabar Ekspres di lokasi, Senin (13/9) kemarin.

Hendra menuturkan, nantinya vaksin keliling tersebut dapat memberikan dosis kepada warga sampai ujung wilayah Cicalengka.

“Sehingga diharapkan ke depan bisa menjangkau daerah-daerah yang masyarakatnya mungkin kesulitan untuk mendatangi sental-sentral vaksin,” pungkas Hendra.

“Ini sangat kami apresiasi komunikasi, koordinasi dan kerjasamanya,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, Hendra berharap supaya kecamatan lain di Kabupaten Bandung dapat berinovasi seperti Cicalengka guna memberikan solusi permasalahan sekaligus melancarka vaksinasi bagi warga.

“Saya berharap rekan-rekan dari kecamatan lain melakukan ATM. Amati, Tiru dan Modifikasi. Sesuaikan dengan wilayahnya masing-masing,” tutup Hendra. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan