Guna Ciptakan Ketertiban Masyarakat, Kecamatan Coblong Rangkul Belasan LSM

BANDUNG – Untuk menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat, Forkopimcam Kecamatan Coblong menggelar silaturahmi serta sosialisasi dengan 16 LSM, Ormas dan komunitas motor di wilayah hukum polsek Coblong, Kota Bandung pada Selasa (14/9).

“Kita merangkul LSM dengan ormas dan komunitas, karena kita mitra, saya yakin Coblong ini akan berhasil dan aman apabila kita kompak,” ujar Camat Coblong Krinda Hamidipradja.

Dengan adanya sinergitas ini dia berharap seluruh elemen yang terkait dapat membantu program pemerintah baik pusat, daerah hingga kewilayahan. Dia menilai tanpa adanya kerja sama dari segala unsur tujuan besar dari satu organisasi ini tidak akan terwujud. Selain itu juga hal tersebut untuk menjaga memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat ini maka perlu dibutuhkan segala unsur.

“Jadi hubungan kewilayahan dengan LSM dan ormas serta komunitas berjalan baik-baik, namun yang jadi masalah yaitu karena adanya atau memiliki karakter antar LSM dan ormas serta komunitas, kalau di lapangan ada gesekan-gesekan, sudah kita deklarasikan, gesekan itu jangan sampai bentrok kalau ada selisih lebih baik diriungkan dan dicari solusinya,” katanya.

“Kota Bandung sekarang adalah sebagai transit atau tempat kuliner bahkan dari mancanegara atau kota lain untuk sekedar makan, perginya ke Kota Bandung. Jadi perlu adanya kerja sama dengan banyak pihak untuk membuat ketertiban dan keamanan di masyarakat,” katanya.

Disamping itu Kapolsek Coblong Nanang Sukmajaya mengapresiasi hal ini dimana terjalin mitra kerja dari masyarakat dan untuk masyarakat. Hal tersebut ujarnya, untuk memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayah coblong.

“Ini bentuk silaturahmi, sinergitas coblong itu dari sisi organisasi dan tatanan lainnya tidak ada masalah semua aman,” ujarnya. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan