Sampai Hari Kelima, Vaksinasi Massal di Kecamatan Cipayung Lampaui Target

DEPOK – Kabar mengejutkan disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Camat Cipayung, Hasan Nurdin. Pasalnya, selama lima hari pelaksanaan vaksinasi massal di wilayahnya mampu melampaui target.

“Alhamdulillah, selama lima berlangsung Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cipayung, jumlah keseluruhan warga yang berhasil divaksin sebanyak 5.300 orang atau melebihi target yang ditetapkan sebanyak 5.000 peserta,” katanya, Senin (6/9).

Atas pencapaian luar biasa itu, dirinya mengaku sangat berterima kasih atas seluruh pihak yang sudah terlibat aktif dalam kesuksesan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan dengan pencapaian ini dapat terbentuk herd immunity, sehingga kita bisa menekan kasus Covid-19 di Kota Depok,” ungkapnya.

Ia sebelumnya tidak percaya jika warga begitu antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar secara serentak.

Hal itu lantaran banyaknya berita bohong (hoaks) seputar bahaya vaksin yang berkembang belakangan ini yang membuat warga merasa bimbang dan ragu untuk divaksin.

“Namun, ternyata warga cukup bijak dalam memilah dan memilih mana informasi yang benar. Sehingga walau hoaks berkembang cukup deras, faktanya ternyata tidak cukup untuk membuat masyarakat dapat percaya begitu saja. Ini terbukti dengan begitu tingginya warga yang ikut dalam kegiatan vaksinasi,” urainya.

Pihaknya menambahkan, jika bukan karena kendala kesehatan setelah dilakukan skrining, jumlah keseluruhan warga yang divaksin bisa jadi akan bertambah banyak.

“Hanya saja ada beberapa yang terpaksa belum bisa divaksin karena kendala kesehatan saat melakukan skrining. Ada yang karena tekanan darah tinggi, mengidap diabetes serta NIK belum tervalidasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil),” paparnya.

Ia menerangkan, selama kegiatan berlangsung petugas vaksinasi yang disiagakan di lapangan terdiri dari 50 tenaga kesehatan (nakes) dan 15 non nakes. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan