oleh

Siswa dan Orang Tua di Cimahi Antusias Sambut Sekolah Tatap Muka

CIMAHI – Keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi untuk membuka sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mendapat sambutan hangat dari para siswa dan orang tua di Kota Cimahi. Mayoritas setuju dengan kegiatan PTM.

Seperti diketahui, PTM di Kota Cimahi bakal dimulai 6 September mendatang. Pemkot Cimahi kini tengah mematangkan persiapan pembukaan sekolah yang digelar di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

“Iya seneng mau sekolah tatap muka lagi. Udah bosen belajar di rumah setahun lebih,” ujar Nanda Astia Fadilah (15), salah seorang siswa.

Baca Juga:  Tinjau Langsung, Ngatiyana Beri Semangat Ribuan CASN 2021

Dia mengatakan, demi dukung sekolah dibuka, dirinya jadi semangat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. “Selain ingin sehat dengan divaksin, saya juga ingin sekolah lagi kayak dulu. Mudah-mudahan dengan ini bisa membantu,” ujarnya.

Ririn Nur Febriani (36), selaku orang tua siswa, menuturkan bahwa dia menyetujui anaknya untuk kembali belajar di sekolah. Dengan catatan, sekolah harus jujur dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya setuju asal sekolah siap dan jujur sama kondisinya. Terus harus ada SOP (Standar Operasional Prosedur) protokol kesehatan,” ujar Ririn.

Baca Juga:  Tanggapi Polemik PT Pilbers Nusa Perkasa, Ini Penjelasan Pemkot Cimahi

Agar tak menimbulkan kerumunan, Ririn menyarankan setiap sekolah benar-benar menetapkan pembatasan ketat. Selain itu, dirinya juga meminta Dinas Pendidikan Kota Cimahi untuk melakukan pengawasan secara menyeluruh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga