oleh

Cegah Kerumunan, Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cimanggis Sedia Kupon

DEPOK – Para calon peserta vaksinasi di Kecamatan Cimanggis mendapatkan kupon nomor saat mengikuti kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19.

Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan di area pelaksanaan vaksinasi massal yang kini dipusatkan di kantor Kecamatan Cimanggis.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman dalam menanggapi hal itu mengatakan kebijakan tersebut diambil dengan tujuan selain mencegah kerumunan juga untuk mempermudah alur pelayanan vaksinasi di kantor kecamatan.

Baca Juga:  Vaksinasi Kerap Timbulkan Kerumunan, Kepala UPTD Puskesmas Cimanggung Usul Ini

“Jadi, calon peserta vaksin sudah dibagikan kupon nomor yang diserahkan langsung oleh RW setempat sebelum pelaksanaan,” katanya, Kamis (2/9).

Dikatakan peserta vaksinasi sudah dibagi jadwal berdasarkan waktu pelaksanaan. Untuk jadwal pertama digelar pada pukul 08.00-10.00 Wib untuk Kelurahan Tugu dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

“Lalu, Kelurahan Mekarsari dan Kelurahan Cisalak Pasar pada pukul 10.00-12.00 WIB. Sepanjutnya, untuk Kelurahan Curug dan Kelurahan Harjamukti digelar pukul 12.00-14.00 Wib,” bebernya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tegaskan Vaksinasi Aman dan Halal, Harus Dipercepat

Dirinya juga memgimbau kepada RW setempat untuk mengingatkan kepada warganya untuk datang sesuai jadwal. Sebab, kata dia, warga yang datang tidak sesuai jadwal tidak akan dilayani oleh petugas.

Adapun terkait syarat vaksin, warga diminta membawa formulir dan kupon nomor. Jika ada warga yang tidak membawa kupon nomor akan dijadwalkan untuk mengikuti vaksinasi pada hari berikutnya. (Mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga