oleh

RSUD Al-Ihsan Gelar Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui

BALEENDAH – Vaksinasi Ibu hamil dan menyusui, berbeda dari vaksinasi untuk masyarakat umum lainnya. Kali ini, vaksinator yang mendatangi para peserta vaksin, yang digelar di RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (26/8).

Menurut informasi, yang mengikuti vaksinasi massal ibu hamil dan menyusui sebanyak 300 orang dari wilayah Bandung Raya.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengungkapkan, vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui ini penting dilakukan. Menurutnya, vaksinasi khusus ini merupakan upaya bersama untuk melindungi ibu hamil dan menyusui dari paparan Covid-19.

Baca Juga:  Puskesmas Cimanggis Ambil Sampel untuk Uji Antibodi Pasca Vaksinasi

Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi gebyar vaksinasi massal khusus ibu hamil dan menyusui yang digelar RSUD Al Ihsan yang menerapkan sistem layanan vaksinasi one to many services. Layanan tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi instansi lain yang melaksanakan vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui di tempat lain.

“Vaksinasi ini upaya bersama supaya perlindungan bagi ibu hamil dan menyusui bisa maksimal. Karena saya khawatir kalau ibu hamil dan menyusui terkena Covid-19, maka akan menularkan kepada janin dan balitanya,” ungkap Atalia saat di wawancara disela-sela kegiatan vaksinasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga