Ridwan Kamil Diberi 2 Surat Penugasan, Pimpin Jawa Barat atau DKI Jakarta?

JABAR EKSPRES – Eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku bahwa dirinya mendapatkan dua surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Saya itu mendapatkan dua surat penugasan, satu di Jabar, dua di DKI (Jakarta). Jadi, suratnya dua,” ujar Ridwan Kamil saat menghadiri Rakerda Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jabar di Bandung, seperti dikutip JabarEkspres.com dari ANTARA pada Kamis, 24 November 2023 kemarin.

Baca juga: BPK Nilai Hitungan Bagi Hasil Pajak BBM Kurang Tepat, Potensi Kurang Lebih Salur Rp59 M

Ketika ditanya awak media mengenai arah politiknya pada 2024 mendatang, Ridwan Kamil menyatakan, masih memprioritaskan Jabar.

Namun, berdasarkan surat tugas dari DPP Partai Golkar, dirinya tidak memungkiri akan berkiprah dalam ranah politik di DKI Jakarta.

“Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar, tapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta,” sambungnya.

Sementara itu, mengenai dugaan Atalia Praratya yang dicalonkan sebagai Wakil Wali Kota Bandung, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil masih menunggu hasil Pemilu 2024.

“Karena surveinya bagus, nanti diputuskan Februari (2024). Bu Atalia tetap fokus di DPR dulu, setelah Februari nanti diputuskan,” ujarnya.

Dirinya menyatakan akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap keputusan yang akan diambil oleh istrinya itu. Termasuk mengenai kemungkinan Atalia memulai langkah politiknya untuk duduk di kursi DPR RI.

Ya, mendukung atuh yang pasti-pasti saja, DPR dulu saja,” pungkasnya.

Baca juga: Disebut Terlibat dalam Kasus Subang, Istri Kedua Yosep dan Anaknya Ajukan Pra Peradilan

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan