Sukses Gelar Bubos ke-8 di PKJB, Atalia Praratya Apresiasi Warga Bandung

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Ribuan masyarkat hingga komunitas di Kota Bandung pada Jumat 29 Maret 2024 kemarin, memadati Pasar Kreatif Jawa Barat (PKJB) dalam rangka mengikuti kegiatan Buka Bersama On The Street (Bubos) ke- 8

Insiator Bubos, Atalia Praratya mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 5.000 warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

“Jadi ini kegiatan dari warga untuk warga, Alhamdulillah acara berjalan khidmat, sukses lebih dari 5 ribu orang hadir dari berbagai kalangan,” kata Atalia di lokasi.

Atalia menjelaskan, kegiatan Bubos tersebut telah dimulai sejak tahun 2016 lalu.

Sehingga dengan suksesnya kegiatan kali ini, Ia sangat bersyukur atas antusiasnya masyarakat Kota Bandung.

“Kebaikan tidak boleh berhenti, harus terus mengalir. Alhamdulillah ini Bubos sudah yang ke 8. Sejak tahun 2016 dilakukan secara konsisten kecuali di masa Pandemi lagi tinggi, 2021 buka bersama on the screen, 2022 virtual, 2023 dilakukan di gedung sate yang terkoneksi dengan 27 kabupaten kota,” ungkapnya.

Atalia menuturkan, sejumlah lokasi seperti Gedung Sate dan Asia Afrika sempat dijadikan opsi untuk pelaksanaan Bubos ke-8.

Namun, pelaksanaan di tempat tersebut urung dilakukan karena terbentur dengan aturan.

“Ternyata beberapa tempat tidak diperbolehkan lagi saat ini, sayap sayap Asia Afrika tidak boleh karena hanya untuk kegiatan kenegaraan,” tuturnya.

“Jadi kami mencari tempat yang tidak menzolimi orang lain, Alhamdulillah bisa terlaksana di PKJB, semoga ini bisa jadi inspirasi bagi pengelola ternyata tempat ini bisa dimaksimalkan untuk kegiatan yang melibatkan banyak orang,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar periode 2018-2023 Ridwan Kamil turut mengapresiasi bergulirnya Bubos di tahun ini.

Menurutnya, banyak program-program sosial yang tidak dapat terus berg

“Kalau bikin gagasan, bisa lewat lima tahun, biasanya umur gagasannya akan panjang, dan ini Alhamdulillah sudah melewati tahun ke 5, ini tahun ke 8. Saya yakin, Bubos akan lestari,” kata Ridwan Kamil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan