BPJS Kesehatan Bandung Beri Dukungan Tenaga Kesehatan dan Peserta JKN-KIS Terpapar Covid-19

BANDUNG – Masih dalam semarak HUT BPJS Kesehatan yang ke-53, BPJS Kesehatan Cabang Bandung menyerahkan bantuan kepada tenaga kesehatan dan peserta JKN-KIS yang sedang terpapar Covid-19 dan di rawat di rumah sakit melalui kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Muhammad Fakhriza kepada Direktur Utama Rumah Sakit Santosa Kopo, drg. Muhammad Hasan, MARS, Senin (16/08).

Fakhriza menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan masih banyak masyarakat yang terpapar virus tersebut.

Oleh karenanya, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan dan penyemangat bagi tenaga kesehatan dan peserta JKN-KIS yang saat ini sedang menjalani isolasi.

“Kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi ini sasarannya untuk tenaga kesehatan atau pun peserta JKN-KIS yang sedang dirawat di rumah sakit. Ini sebagai dukungan dari kami agar pejuang-pejuang kesehatan yang terpapar Covid-19, baik yang saat ini sedang dirawat atau yang tengah menjalani isolasi mandiri, bisa segera pulih dan beraktivitas kembali,” ungkap Fakhriza usai memberikan bantuan.

Penyerahan bantuan tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada tenaga kesehatan dan peserta JKN-KIS yang sedang di rawat inap. Berdasarkan data harian di Rumah Sakit Santosa Kopo, kini trend kasus Covid-19 yang dirawat inap sudah mengalami penurunan. Per tanggal 16 Agustus 2021 tercatat 37 orang yang menjalani rawat inap. Angka tersebut merupakan kemajuan, sebelumnya ada 170 orang yang rawat inap dan 20 sedang waiting list.

“Kami harap dengan adanya bantuan ini bisa terus menekan laju pasien yang dirawat inap di RS Santosa Kopo akibat virus Covid-19, sehingga trend positif di wilayah Bandung juga semakin menurun. Selain itu, harapannya dengan adanya kegiatan berbagi ini, bisa menjadi alat untuk terus mempererat keterlibatan stakeholder dalam mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS,” kata Fakhriza.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Rumah Sakit Santosa Kopo, drg. Muhammad Hasan menyampaikan rasa terima kasih atas bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap tenaga kesehatan RS Santosa Kopo yang saat ini terpapar Covid-19.

Dirinya membenarkan bahwa hingga saat ini kasus rawat inap akibat Covid-19 di RS Santosa Kopo sudah mengalami penurunan, meskipun juga banyak dari tenaga kesehatan yang terpapar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan