Pansaka Bantu Warga Terdampak, Sebarkan 35 Ribu Paket Sembako

JAKARTA – Sudah lebih dari satu tahun Indonesia mengalami pandemi Covid-19. Tapi sayangnya, pandemi masih belum berakhir.

Bahkan Indonesia sempat menjadi episentrum Covid-19 dunia ketika Indonesia didera gelombang kedua pandemi.

Pandemi yang berkepanjangan mengakibatkan dampak yang meluas ke seluruh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan Databoks, lebih dari 35% masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya. Selain itu, 74% anak putus sekolah karena tidak memiliki biaya.

Tak sedikit juga anak yang menjadi yatim/piatu ketika orang tuanya menjadi korban Covid-19.

Melihat dampak pandemi Covid-19 yang begitu luas ke masyarakat Indonesia, para

Owner Pansaka tergerak hatinya untuk memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Pansaka menyelenggarakan sebuah acara “Pansaka Charity, Indahnya Berbagi saat Pandemi” yang diadakan pada 17 Agustus 2021. Acara tersebut digelar sekaligus  untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di acara ini, Pansaka akan menyebarkan lebih dari 35 ribu goodie bag berisi sembako untuk memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat di 3 Provinsi dan 5 kota besar di Indonesia.

Beberapa kota yang menjadi sasaran antara lain, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bali, Jakarta, Tangerang, Riau, Medan, dan Banda Aceh.

Mengingat PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih berlangsung, maka acara ini digelar secara online dan serentak di kota-kota besar tersebut untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Wahyu Kenzo selaku CEO Pansaka menuturkan bahwa gerakan charity ini sejalan dengan misi Pansaka yang ingin memberikan kesempatan ke semua orang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Semoga acara charity ini bisa sedikit meringankan beban teman-teman yang sedang terdampak pandemi. Kami juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan Indonesia segera bangkit”, ucapnya.

Menurut pemilik nama lengkap Dinar Wahyu Saptian Dyfrig ini, program charity tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Pansaka untuk membantu meringankan beban pemerintah akibat pandemi.

“Setelah bulan lalu ikut berkontribusi dalam program vaksinasi massal, Pansaka melanjutkan komitmen dengan program charity ini. Diharapkan charity ini benar-benar bisa membantu masyarakat yang terdampak,” kata Wahyu Kenzo.

Bantuan dari Pansaka untuk Provinsi Jabar sudah diterima Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (14/8/2021).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan