Pansaka Bantu Warga Terdampak, Sebarkan 35 Ribu Paket Sembako

Penyerahan bantuan turut disaksikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan guru besar bela diri tarung derajat  Aa Boxer.

Adapun donasi yang diberikan Pansaka, yakni 10.000 paket sembako untuk disalurlan Pemda Provinsi Jabar.

Pansaka juga mendonasikan 1.000 paket sembako dan 100.000 masker medis untuk disalurkan perguruan bela diri Tarung Derajat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ridwan Kamil mengaku terharu atas bantuan yang tak pernah henti dikucurkan dalam membantu masyarakat Jabar.

Menurutnya, setelah 1,5 tahun lebih pandemi bantuan dari berbagai pihak masih saja mengalir. Apalagi, momen kali ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.

“Nah kami dalam rangka 17 Agustus peringatan 76 tahun kemerdekaan sangat terharu masih banyak mereka-mereka yang bela negara untuk memberikan bantuan kepada yang terdampak,” ujarnya.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, bantuan yang dititipkan ke Pemda Provinsi Jabar akan langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Dia juga berharap, bantuan yang dititipkan ke Tarung Derajat dapat disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan dan tepat sasaran.

“Tidak penting tangan siapa yang menyampaikan, yang penting manfaat terasa oleh masyarakat bahwa kita hadir sesama kita. Semangat silih asih, silih asuh, silih asah, silih wawangi silih tulungan, itulah semangat yang hadir di hari ini,” kata Kang Emil. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan