oleh

11 Pelaku Pungli Pasar Induk Caringin Diperiksa di Polrestabes Bandung

BANDUNG – Adanya aksi pungli yang terjadi terhadap sopir kontainer di Pasar Induk Caringin, Polisi saat ini sudah mengamankan 11 pelaku. Para pelaku tengah diperiksa penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung.

Melaui akun instagram dan twiter Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, laporan masyarakat terkait pungli di Pasar Induk Caringin sudah ditindaklanjuti.

‘’Para pelaku dan oknum aparat sudah ditangkap dan diamankan di kepolisian setempat. Hatur Nuhun,’’kata dia dalam postingannya.

Selain mengunggaf foto-foto pelaku, Kang Emil sapaan akrab gubernur jabar juga mengunggah foto-foto dan daftar uang hasil dari pungli.

Bahkan oknum polisi yang terlibat dalam aksi pungli ini juga diperiksa petugas saat ini sedang diperiksa oleh Propam.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku geram dengan adanya aksi pungli di Pasar Induk Caringin.

Oded meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas oknum yang melakukan pungutan pungli di Pasar Caringin.

‘’Oknum ini harus mendapat ganjaran dari aksinya yang bisa merugikan masyarakat,’’ujar Oded kepada wartawan, Senin (16/08).

Mang Oded – sapaan akrab Wali Kota Bandung menuturkan, Pasar Caringin sebenarnya bukan berada di bawah ranah Pemkot Bandung.

Akan tetapi, karena pasar ini berada di wilayah Bandung maka apapun yang terjadi termasuk pungli harus ditiadakan. Apalagi masalah ini sudah mencuat ke ranah publik.

‘’Jadi harus diselesaikan secara perundang-undangan,” cetus Oded.

Mang Oded meminta aparat penegak hukum bisa melakukan proses penyelidikan dengan cepat. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang di Pasar Caringan dan pasar lainnya yang ada di Kota Bandung.

“Saya berharap walau caringin swasta. Saya ingin untuk pasar milik pemkot 37 pasar, Pak Dirut (PD Pasar) dan jajaran harus mengambil pelajaran,” ujar Oded. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.