Sejumlah Puskesmas Kota Depok Dapat Bantuan Susu UHT

DEPOK – Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Depok mendapatkan bantuan susu UHT (Ultra-High Temperature). Bantuan tersebut diberikan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sukmajaya.

Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia mengatakan, bantuan susu UHT diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) di beberapa Puskesmas. Di antaranya Puskesmas Baktijaya, Puskesmas Sukmajaya, Puskesmas Pondok Sukmajaya, dan Puskesmas Abadijaya.

“Bantuan diberikan sebagai bentuk dukungan kepada nakes yang sejauh ini berjuang mati-matian demi melayani warga di wilayahnya masing-masing,” kata Yulia, Kamis (12/8).

Menurutnya, para nakes selayaknya mendapatkan suplai nutirisi yang cukup karena tugasnya yang begitu berat di masa pandemi ini.

“Sulit membayangkan, jika dalam kondisi seperti sekarang tanpa kehadiran nakes yang bersedia 24 jam melayani pasien Covid-19 yang berjatuhan setiap saat,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar bergotong royong dalam memberikan dukungan kepada nakes-nakes yang kini berada di garda terdepan mengatasi pandemi Covid-19.

“Termasuk, mengajak masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” imbuhnya.

Terakhir, ia berharap dengan bantuan tersebut dapat memberikan dukungan positif bagi para nakes dalam menjalankan tugasnya. (hrs)

Tinggalkan Balasan