Cegah Penyebaran Covid-19, Pabrik di Cikancung Bandung Diawasi Satgas Kecamatan

CIKANCUNG – Wilayah Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung tetap gencar menekan penyebaran virus Covid-19.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, Kecamatan Cikancung bahkan menjadwalkan secara rutin kegiatan penyemprotan disinfektan.

Hal itu diungkapkan oleh Camat Cikancung, Maksum. Ia menerangkan, walaupun wilayahnya bukan pusat central perbelanjaan atau kuliner namun pencegahan Covid-19 tetap menjadi prioritas.

“Cikancung kebanyakan hanya melewat saja kalau masyarakat, bukan seperti Cicalengka yang jadi pusat kuliner jadi perlu ada penyekatan,” ujar Maksum melalui panggilan telepon, Rabu (4/8).

Penyekatan akses jalan tidak dilakukan sebab warga di Kecamatan Cikancung tidak banyak keluar rumah dan masyarakat luar pun hanya melintasi wilayah tersebut.

“Malahan warga kita yang datang ke daerah luar seperti ke Cicalengka buat beli makanan, karena banyak pilihan di sana,” pungkasnya.

Sementara itu, selain dirutinkannya penyemprotan, Kecamatan Cikancung juga diketahui mengawasi pabrik-pabrik yang berdiri di wilayah tersebut.

“Dimonitori oleh camat melalui anggotanya, TNI-Polri kemudian Satpol PP. Ini mendatangi (pabrik) terkadang menertibkan mobil-mobil angkutan (barang),” imbuh Maksum.

Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Cikancung.

Dalam pemaparannya, Maksum menuturkan, supaya warga Kecamatan Cikancung tetap menjaga kesehatan terutama di masa PPKM Level Empat.

“Prokes (protokol kesehatan) tetep dijaga, jangan berkerumun dan kalau perlu keluar rumah harus tetap hati-hati karena Covid-19 belum selesai, masih ada. Semoga Kecamatan Cikancung tidak ada lonjakan paparan Covid-19,” tutupnya. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan