Salurkan Bantuan Tepat Sasaran, Lurah Kacapiring Lakukan Pengecekan Ganda

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung, melalui Lurah Kacapiring, telah menyalurkan 416 paket bantuan kepada warga kelurahan Kacapiring yang terdampak Covid-19.

“Jadi Alhamdulillah ya, itu kemarin sudah kita laksanakan bantuan dari Pemerintah. Yang pertama itu Bantuan Sosial Nasional (BSN). Dan itu juga sudah kita salurkan kemarin, sebanyak 416 sudah tersalurkan semua,” ujar Kepala Lurah Aden Solihin, seusai meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Plaza IBCC, Jl. Jend. Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (31/7).

Aden juga mengatakan, saat ini Kelurahan Kacapiring juga telah mendapat bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa 500 paket beras 10 kilogram untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Dan Alhamdulillah sekarang sudah datang lagi beras, dan itu sekitar 500 bungkus dengan jumlah isi 10 kiloan,” katanya.

Sementara itu, untuk semua target bantuan bisa tersalurkan kepada warganya, Aden mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pendataan terlebih dahulu.

“Kalau kita itu kan kemarin ada pendataan. Jadi kalau misalnya yang tidak terdata dapat bantuan dari mana-mana, kita akan verifikasi. Dan kemudian disampaikan ke tingkat Wali Kota. Alhamdulillah bantuan dari Wali Kota yang 500 ribu itu sudah tersalurkan,” ungkapnya.

“Jadi kalau misalnya ada yang kelewat atau belum kebagian, kami akan lakukan verifikasi kembali, data oleh RT dan RW, dan insyaallah kita akan sampaikan kembali,” sambungnya.

Aden menjelaskan, jika nantinya ada yang mendapat bantuan dua kali, maka pihaknya akan menyunting data tersebut sehingga tidak ada data ganda. Bantuan pun dapat tersalurkan sesuai sasaran.

“Jadi kalau seandainya ada yang mendapat dua kali, kita akan mengeluarkan dari bantuan tersebut. Kalau misalnya ada double data, kita akan langsung hapus. Jadi yang sudah mendapatkan satu bantuan, ya sudah itu saja. Jangan ingin mendapatkan bantuan lagi,” tegasnya. (Mg10)

Tinggalkan Balasan