Simak, Jadwal dan Pendaftaran Vaksinasi di Kampus UIN Bandung

BANDUNG- Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung yang awalnya dijadwalkan berlangsung hari ini (Rabu, 28/07) batal dilaksanakan. Vaksinasi yang diinisiasi oleh Dewan Mahasiswa Kabinet Astaguna melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) periode 2021 ini direncanakan menyasar 700 orang peserta.

Vaksinasi gratis ini diperuntukkan bagi mahasiswa UIN dengan ketentuan mendaftar terlebih dahulu melalui laman pendaftaran vaksinasi yang disediakan panitia.

Awalnya, kegiatan ini akan digelar selama dua hari yakni tanggal 28-29 Juli 2021 di Kampus I UIN Bandung (Jl.A.H. Nasution No.105 Cibiru, Bandung). Namun, terjadi perubahan jadwal dan lokasi vaksinasi, menjadi 4 Agustus 2021 dan bertempat di Sport Center Arcamanik ( Jl. Pacuan Kuda No.15b, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat) dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Wartawan Jabar Ekspres menghubungi panitia penyelenggara termasuk ketua Dewan Mahasiswa UIN Bandung, namun sampai berita ini dimuat belum ada respon dan informasi secara langsung terkait pergeseran jadwal vaksinasi tersebut.

Dari laman resmi Instagram @demauinsgd,  didapat informasi bahwa tingginya permintaan vaksinasi membuat panitia berkemungkinan menambah jumlah dosis vaksin yang disediakan. Untuk mendukung hal tersebut, diperlukan tempat pelaksanaan yng bisa menampung lebih dari 1000 orang. Selain itu, tenaga kesehatan serta vaksinator juga perlu persiapan lebih.

Berikut informasi lanjutan mengenai vaksinasi yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
1. Agenda pendaftaran vaksinasi akan diperpanjang dan ditambah sebanyak 300 dosis sehingga totalnya menjadi 1000 dosis untuk mahasiswa UIN Bandung.
2. Dibuka pendaftaran untuk umum (Non Mahasiswa UIN) sebanyak 500 dosis. Pendaftaran untuk masyarakat bisa melalui s.id/vaksinumasyarakat
3. Jadwal pelaksanaan dari yang tadinya 28-29 Juli 2021 menjadi tanggal 4 Agustus 2021 dan bertempat di Sport Center Arcamanik ( Jl. Pacuan Kuda No.15b, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat) dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB sore
4. Vaksinasi akan menggunakan vaksin Coronavac produksi Sinovac.
5. Diselenggarakan sepenuhnya gratis dan tidak dipungut biaya apapun. (mg1)

Tinggalkan Balasan