oleh

Disdik Cimahi Gencar Tingkatkan Metode Pembelajaran via Daring

CIMAHI – Sistematika pembelajaran tatap muka terpaksa dihentikan karena kasus Covid-19 meningkat. Terutama pada siswa kelas 1 dan 2 SD (Sekolah Dasar) mereka terpaksa melaksanakan pembelajaran melalui daring dengan didampingi orangtua siswa.

Kabid Pembinaan SD Disdik Cimahi, Mochamad Zaenal mengatakan, sistematika pembelajaran siswa SD masih melalui online serta materinya akan diberikan melalui grup WhatsApp yang akan didampingi oleh orangtua siswa.

Maka, pihak guru langsung memberikan pengarahan kepada orangtua siswa. Lalu, memberikan jadwal baik jadwal pelajaran maupun jadwal pertemuan via daring.

Baca Juga:  Disdik Cimahi Larang Sekolah Memaksa Orang Tua Beli Seragam Baru

“Kenapa orangtua dilibatkan, karena merupakan tanggung jawab dari orangtua, pemerintah, dan masyarakat. Saat ini dilaksanakan dengan pembelajaran yang disampaikan melalui daring. Kemudian pemberian materi (daya tangkap) dibantu oleh orangtua, jadi selalu dalam bimbingan orangtua murid,” ujar Zaenal.

Dari presentase daya tangkap yang diterima oleh siswa SD dengan kisaran 80 persen karena diperhitungkan dari jumlah siswa didik dengan tingkat perekonomian orangtua siswa.

Baca Juga:  Disdik Cimahi Larang Sekolah Memaksa Orang Tua Beli Seragam Baru

“Sebagai contohnya ada orangtua yang tidak punya HP (handphone) android kalau sudah masuk pembelajaran nanti para orangtua tersebut sudah dikelompokkan,” imbuhnya.

Ia menyampaikan, bagi orangtua siswa yang tidak memiliki HP android akan diarahkan melalui luring (tatap muka) dengan cara mereka akan dipanggil pihak sekolah, kemudian materi tersebut akan diberikan kepada yang bersangkutan dengan syarat tetap patuhi aturan prokes.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga