oleh

384 Narapidana di Lapas Sukamiskin Divaksin, Termasuk Setya Novanto

BANDUNG – Dalam rangka mempercepat program pemerintah dalam pemberian vaksin Covid-19, kini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Kota Bandung melaksanakan vaksinasi kepada 384 tahanan negara.

Dari 384 tahanan negara tersebut, menurut Kalapas Sukamiskin, Elly Yuzar mengatakan bahwa hanya ada 250 orang napi yang telah divaksin, sedangkan 134 orang lainnya belum belum mendapatkan, karena dengan alasan komorbid.

Sementara itu, dari jumlah tersebut ada beberapa nama yang tidak asing, seperti Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, Mantan Menpora Imam Nahrawi, hingga Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Baca Juga:  Dua Mantan Anggota DPRD Bandung Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

“Sudah, sudah divaksin ya, termasuk Setya Novanto,” ujar Kalapas Sukamiskin, Elly Yuzar saat dihubungi, Rabu (28/7).

Dalam pemberian vaksinasi kepada narapidana tersebut, Elly mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan sejak April 2021, tetapi ia mengaku tak mengetahui jenis vaksin apa yang diberikan kepada para koruptor di Lapas Sukamiskin.

“Jenis vaksinnya kurang hapal ya, kita kerja sama dengan Polri,” ucapnya.

Namun, untuk narapidana yang belum mendapatkan vaksin dikarenakan alasan kondisi kesehatan, Elly mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil dokter spesialis.

Baca Juga:  Dua Mantan Anggota DPRD Bandung Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

“Tapi nanti kita akan panggil dokter spesialis, kalau dokter spesialis itu yang lebih kompeten bahwa ini boleh divaksin maka kita akan beri vaksin. Jadi akan dinilai mereka boleh menerima vaksin atau tidak,” pungkasnya. (Mg10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga