Meski Pernah Ditolak Saat Sosialisasi, Sekdes Akui Kini Warga Desa Waluya Antusias Vaksinasi

CICALENGKA – Proses pelaksanaan vaksinasi bagi warga Desa Waluya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung diluar dugaan.

Hal tersebut disebabkan karena antusias warga yang ingin divaksin cukup tinggi, sehingga dalam pelaksanaannya berlangsung selama empat hari berturut-turut.

Sekretaris Desa Waluya, Beni Yogaswara mengatakan, warga yang berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi mencapai ratusan orang.

“Alhamdulillah, warga mulai sadar vaksin itu penting. Kemarin hampir 500 orang divaksin,” ujar Beni kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Senin (26/7).

Ia mengaku, sebelumnya tingkat kesadaran warga Desa Waluya terhadap bahaya virus Covid-19 cukup minim.

“Saya sampai pernah ditolak gara-gara sosialisasi Covid-19 ke warga, sampai sempet pernah dimarahi,” ucapnya.

Beni melanjutkan, warga yang marah tersebut menganggap bahwa sosialisasi Covid-19 yang dilakukan pihak desa hanya untuk menakut-nakuti.

“Seiring waktu, mereka melihat sendiri keadaan kondisi di kita bagaimana, di tv-tv juga PPKM dan berita Covid-19, akhirnya mereka mulai sadar,” pungkas Beni.

Kendati demikian, Beni menegaskan, pihak desa tidak pernah bosan memberi perhatian serta mengurus warga, maka apapun yang terjadi di lapangan, pihaknya akan terus berikan yang terbaik untuk warga.

“Sosialisasi terus kita lakukan, penyemprotan juga tetap dilakukan, supaya masyarakat semakin sadar, semakin paham, semakin mengerti juga,” imbuhnya.

Dalam pemaparannya, Beni menuturkan, antusias warga yang tinggi dalam vaksinasi membuat usahanya beserta perangkat desa dan satgas Covid-19 membuahkan hasil.

“Alhamdulillah, hampir 500 warga. Itu yang kemarin empat hari berturut-turut aja, belum yang di tempat lain kayak di Kodim 330 dan lokasi vaksin lainnya, warga kita ikut. Total bisa hampir 1000 orang, tapi hampir yah, pasnya saya lupa,” tutup Beni. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan