Keren! Dampak PPKM Darurat, Tingkat Kriminalitas di Cicalengka Menurun

CICALENGKA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga menjadi Level Empat cukup efektif.

Selain membatasi mobilitas masyarakat, di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung menjadi alami penurunan kriminalitas.

Hal tersebut diakui oleh Pejabat Sementara (Pjs) Kanit Reskrim Polsek Cicalengka, Aiptu Ahmad Soleh.

“Tingkat kriminalitas menurun terutama curanmor (pencurian motor),” kata Ahmad kepada Jabar Ekspres di Mapolsek Cicalengka, Senin (26/7).

Ahmad menjelaskan, tindak kriminalitas yang paling sering terjadi di wilayah hukum Polsek Cicalengka adalah pencurian kendaraan bermotor.

“Biasanya di Cicalengka curanmor itu terjadi satu bulan bisa sampai lima kali pencurian,” ujar Ahmad.

Dalam pemaparannya, Ahmad menuturkan, selain berkurangnya tindak kriminal pencurian motor, akibat PPKM Darurat di wilayah Alun-alun Cicalengka juga minim pemabuk yang kerap meresahkan warga.

Alhamdulillah, di Alun-alun sekarang udah enggak ada yang mabok, karena selalu ada petugas juga, selain penyekatan,” pungkas Ahmad.

Ia melanjutkan, untuk kriminalitas lainnya termasuk tindakan yang dapat meresahkan warga di wilayah hukum Polsek Cicalengka kini minim terjadi.

“Karena ada PPKM Darurat, petugas sering patroli, banyak penyekatan dan dijaga juga, jadi minim tindak perkelahian dan pengrusakan fasilitas,” imbuhnya.

“PPKM Darurat di Cicalengka sampai sekarang kondusif dan efektif. Selain terlihat mobilitas warga berkurang, tindak kriminalitas juga menurun,” tutup Ahmad. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan